Beranda » Blog » Tips Supaya Buket Bunga Mawar Tahan Lama kesegarannya

Tips Supaya Buket Bunga Mawar Tahan Lama kesegarannya

Diposting pada 20 June 2017 oleh agustina / Dilihat: 1.969 kali / Kategori:

Toko bunga Surabaya – Pada event-event tertentu seperti wisuda,ulang tahun,valentine,pernikahan dan perayaan lainnya.,buket bunga merupakan hal wajib yang sudah menjadi tradisi dimana kita memberikannya kepada orang terkasih.

Sayangnya bunga yang sudah dirangkai rapi dan dikemas secara menarik tidak bisa bertahan lama lantaran sudah dipotong dari akarnya.Dan biasanya nanti kalau sudah diterima,bunga cuma diletakkan begitu saja di kamar dan dibiarkan layu kemudian mati dan ujung-ujungnya dibuang ke tong sampah.

Padahal mungkin orang yang memberikan bunga pada kita,ingin agar bisa menyimpan buket bunga tersebut sampai beberapa hari bahkan menyimpannya meski sudah layu.

Biasanya bunga yang diletakkan begitu saja tanpa dirawat akan cepat layu kurang lebih 2-3 hari.,tapi bila kita mengikuti trik dan tips supaya buket bunga mawar tahan lama kesegarannya maka buket bunga anda bisa awet tahan lama bahkan sampai seminggu.Mau tahu caranya ? Baca tipsnya berikut ini.

Cara menyimpan buket bunga agar awet,tahan lama.

Menyenangkan hati orang yang memberi kita buket bunga dengan merawatnya agar awet dan tahan lama sampai seminggu bisa saja,caranya adalah :

  1. Jangan letakkan bunga di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung,apalagi sampai menyiramnya dengan air,kenapa ?karena kesegarannya jadi tidak tahan,buket bunga adalah terdiri dari bunga potong bukan tanaman.Jadi perawatannya tidak seperti bunga yang masih didalam pot,yang minta disiram dan terkena matahari.Kalaupun anda ingin menyiramnya,cukup semprotkan air sedikit saja,jangan terlalu banyak.Jika terlalu banyak air disiram,,bisa-bisa kelopak bunga menjadi busuk/gosong.
  2. Ujung tangkai bunga sebaiknya dipotong sedikit setiap hari,lalu rendam di air.,cukup ujung tangkainya saja.Ketika anda menyimpan buket bunga di dalam vas,maka bagian bawah tangkai bunga akan menyerapnya.Jika makin lama dalam vas berisi air,maka nanti makin banyak juga air yang diserapnya dan bunga akan cepat layu.Jadi,untuk mengatasi hal tersebut anda perlu memotong ujung tangkai bagian bawah secara rutin sekitar 0,5 cm – 1 cm,saat mengisi vas bunga dengan airnya pun juga diperhatikan,sebaiknya tidak terlalu banyak dan hanya sekitar 2 cm saja tingginya.Air di dalam vas sebaiknya diganti tiap 1-2 hari sekali.
  3. Jangan menyimpan bunga didalam kulkas,kalaupun terpaksa sebaiknya bunga tersebut dibungkus dengan koran.Kebanyakan orang berpikir kalau menyimpan pemberian buket bunga di dalam kulkas maka bunga akan lebih awet karena terkena suhu dingin.Namun,anda tidak mungkin akan menyimpan bunga tersebut di dalam kulkas selamanya.Perbedaan suhu di dalam kulkas dengan suhu ruangan akan membuat bunga menjadi cepat layu ketika anda sudah mengeluarkannya dari kulkas.jadi sebaiknya hindari menyimpan buket bunga di dalam kulkas sejak awal menerima buket bunga.
  4. Lapisi ujung tangkai bunga dengan kapas yang sudah dibasahi dengan air lalu dikemas lagi dengan bungkus tisu buket bunga.Saat anda menerima buket bunga dari toko bunga Surabaya misalnya,maka agar buket bunga cantik tersebut bisa lebih tahan lama kesegarannya,anda bisa buka sedikit bungkus di ujung bawah tangkai bunga,lalu ujung tangkai tersebut anda iris sedikit kemudian anda lapisi dengan kapas basah setelah itu anda bungkus lagi.Dan buket bunga anda akan terjaga kesegarannya sampai beberapa hari kedepannya.

Itulah tadi beberapa tips supaya buket bunga mawar tahan lama kesegarannya.Selain tips-tips di atas,anda juga perlu membuang kelopak bunga yang mulai keliahatan layu ya.,Semoga tips di atas bisa membantu anda.

 

Toko bunga Surabaya Agustina florist menerima berbagai macam model  buket bunga

Toko bunga Surabaya merupakan usaha yang menyediakan jasa rangkaian karangan bunga dan buket bunga terbaik di kota Surabaya dan wilayah sekitarnya.

Bagi anda yang sedang kebingungan ingin memesan karangan bunga atau buket bunga untuk berbagai acara misalnya acara wisuda,pernikahan,duka cita,pembukaan gedung/kantor baru,ulang tahun,dan acara lainnya.Maka jangan ragu untuk menghubungi toko bunga surabaya Agustina florist.

Ukuran dan bentuk karangan bunga atau buket bunga yang kami tawarkan dapat disesuaikan dengan kebutuhan maupun anggaran dana anda.,begitu pula dengan ucapan yang tertulis di karangan bunga maupun di kartu ucapan buket bunga,akan kami tulis sesuai dengan pesan anda.

Info lebih detail tentang jasa kami silahkan hubungi kami :

Hp : 081233437027

Email : agustinaflorist44@gmail.com

Website : www.bungasurabaya.com

Tags: ,

Bagikan ke

Diposting oleh

agustina adalah blogger dan juga sebagai florist atau penjual karangan bunga.

Tips Supaya Buket Bunga Mawar Tahan Lama kesegarannya

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Tips Supaya Buket Bunga Mawar Tahan Lama kesegarannya

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

tina
● online
tina
● online
tina
● online
Halo, perkenalkan saya tina
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: