Beranda » Inspirasi » Tips Jual Bunga Surabaya Agar Sukses dan Menguntungkan

Tips Jual Bunga Surabaya Agar Sukses dan Menguntungkan

Diposting pada 24 September 2020 oleh agustina | Dilihat: 76 kali | Kategori:

Saat ini bisnis untuk jual bunga Surabaya sudah banyak berkembang di kota-kota besar. Hal ini karena bunga pun lumayan banyak diminati masyarakat. Bisnis bunga akan sangat berguna dan cocok untuk dijalankan para wanita.

Akan tetapi jika ingin memulai usaha bunga tersebut juga perlu memperhatikan beberapa hal. Terutama jika Anda ingin membuat usaha buket bunga. Risikonya bisa saja Anda justru mengalami kerugian.

Bunga yang digunakan untuk buket bunga haruslah yang masih segar dan bagus. Jika terlalu lama, bunga akan lebih cepat layu dan tidak menarik. Oleh karena itu Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ketika ingin membuka usaha buket bunga.

Tips sukses membuka toko bunga Surabaya

  1. Menentukan lokasi yang tepat

Untuk membuka bisnis bunga bagusnya dijalankan di daerah perkotaan yang cukup padat. Hal ini karena di kota besar sering terjadi pernikahan, wisuda, kematian hingga acara besar lainnya yang biasanya membutuhkan buket bunga atau karangan bunga.

Lain halnya dengan kota kecil, meskipun jenis kegiatan atau acaranya juga bisa sama saja, akan tetapi masyarakat di kota kecil masih kurang memiliki minat untuk menggunakan bunga sebagai hadiah pada acara-acara tertentu. Dengan kata lain permintaan untuk bunga pada masyarakat kota kecil masih sangat minim. Lokasi inilah yang harus Anda hindari agar mengurangi kerugian dari bisnis Anda.

Selain memilih lokasi berdasarkan kota, Anda juga perlu memilih lokasi yang tepat berdasarkan wilayah. Misalnya pilihlah lokasi yang dipinggir jalan untuk memungkinkan banyak orang yang melihat toko Anda.

Lalu perlu memilih tempat yang juga menjadi tempat yang umum orang membeli bunga seperti pemakaman, kampus, tempat ibadah, jalan raya, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya. Dengan begitu usaha bunga Anda akan lebih diketahui dan dibutuhkan oleh pembeli.

  1. Menentukan target pasar

Target pasar merupakan orang-orang yang sering membutuhkan buket bunga atau bunga papan Surabaya untuk mengucapkan bela sungkawa atau ucapan selamat misalnya acara wisuda, kematian, pernikahan dan lain sebagainya.

Rata-rata orang akan membeli buket bunga dengan ukuran yang juga disesuaikan dengan budget atau keuangan mereka. Semakin besar dan juga bagus jenis bunga yang digunakan maka harganya juga akan semakin mahal.

Pastikan Anda juga memberikan pelayanan yang bagus pada konsumen atau pelanggan Anda. Dengan begitu, Anda bahkan bisa saja mendapatkan pelanggan tetap yang sudah pasti memesan di toko bunga Anda.

  1. Bekerja sama dengan pemasok bunga

Dalam membuka usaha, baik untuk melakukan kerja sama dengan bidang usaha yang sama. Hal ini juga berlaku jika Anda ingin membuka usaha toko bunga. Anda bisa bekerja sama pada pemasok bunga untuk mendapatkan bunga yang bagus dan juga masih segar. Hal ini karena meskipun Anda membuka usaha bunga tersebut sendiri, akan tidak mungkin jika Anda juga mencari atau membeli pasokan bunga sendiri, hal tersebut akan sangat tidak efisien dan menyulitkan.

Namun sebelum Anda menentukan untuk bekerja sama dengan pemasok bunga, pastikan untuk melakukan survei terlebih dahulu pada agen pemasok tersebut. Pastikan semua bunga yang akan Anda dapatkan nanti memang bunga yang masih bagus, segar hingga jenis bunga yang saat itu sedang populer. Hal ini karena sudah pasti akan berdampak pada usaha Anda. Pastikan pemasok tersebut juga berkualitas agar tidak merugikan usaha bunga Anda seperti di toko bunga di kayoon Surabaya.

Selain melakukan survei, Anda juga bisa menanyakan pada rekan atau teman Anda yang mungkin juga memiliki toko bunga. Tanyakan dimana teman Anda mendapatkan pasokan bunga sehingga Anda juga sudah mengetahui kualitas bunga dari agen tersebut.

Setelah menemukan agen pemasok bunga, jadikanlah mereka mitra untuk toko bunga Anda. buatlah kerja sama dimana Anda menginginkan agen bunga tersebut untuk menjadi pemasok utama dari toko bunga Anda.

  1. Menyediakan jasa antar

Selain memiliki kualitas bunga yang bagus dan segar, memberikan pelayanan yang bagus juga bisa menarik pelanggan. Sediakan jasa kirim bunga Surabaya pada pelanggan Anda yang mungkin tidak bisa membeli atau mengambil karangan bunga secara langsung.

Memberikan jasa antar memang biasanya digunakan pada toko bunga yang cukup besar. Akan tetapi Anda juga tetap bisa menggunakan jasa tersebut untuk menarik pelanggan. Dengan begitu pelanggan akan lebih tertarik untuk memesan karangan bunga dari toko bunga Anda.

  1. Penambah karyawan

Penambahan karyawan untuk usaha Anda diperlukan untuk membantu meringankan beban Anda dalam melakukan bisnis toko bunga. Akan tetapi hal yang perlu diperhatikan sebelum menambah karyawan adalah pastikan keuntungan dari bisnis Anda mampu untuk menutupi beban atau biaya termasuk untuk gaji karyawan.

Dengan menambah karyawan tugas lain seperti pesan bunga Surabaya, mengirimkan bunga, hingga merangkai bunga bisa dilakukan dengan cepat dan efektif karena tidak terbeban pada Anda sendiri.

Bagikan

Tips Jual Bunga Surabaya Agar Sukses dan Menguntungkan | Toko Bunga Surabaya 24 Jam Agustina Florist

Diposting oleh

agustina adalah blogger dan juga sebagai florist atau penjual karangan bunga.

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Hubungi

081233437027

E-mail : agustinaflorist44@gmail.com

Live Chat
Online 24 jam

Psr.bunga Kayoon Stan.B-26A

Jl.Kayoon, Surabaya – Jawa Timur

Toko Bunga Surabaya Murah

logo-agustina-florist-putih
Agustina florist solusi jasa pengiriman karangan  bunga di Surabaya murah dan terbaik rangkaiannya.Kami berpengalaman di bidang karangan bunga dengan bunga asli sudah lebih dari 8 tahun.

Chat via Whatsapp
Mimin
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Mimin
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja