Beranda » Blog » 7 Macam Jenis Bunga yang Cocok Untuk Hadiah di Hari Ibu

7 Macam Jenis Bunga yang Cocok Untuk Hadiah di Hari Ibu

Diposting pada 2 July 2020 oleh agustina / Dilihat: 1.568 kali / Kategori:

Memberikan hadiah berupa bunga dari toko bunga di Kayoon Surabaya pada perayaan hari ibu umum untuk dilakukan.

Beberapa orang mungkin akan memilih memberikan jenis hadiah yang lain misalnya baju, kue, liburan dan lain sebagainya. Akan tetapi memberikan bunga sebagai hadiah juga bisa Anda lakukan.

Bunga sebagai simbol untuk kasih sayang memungkinkan orang-orang untuk lebih memilih menggunakan bunga dalam bentuk buket sebagai hadiah. Namun jika Anda bingung untuk memberikan hadiah buket dengan bunga jenis apa.

Berikut adalah beberapa jenis bunga yang bisa Anda gunakan sebagai hadiah.
Kirim bunga Surabaya sebagai hadiah untuk hari ibu

1. Bunga Anggrek
Bunga anggrek merupakan bunga khas Indonesia bisa menjadi salah satu pilihan bunga yang bisa Anda jadikan hadiah pada hari ibu. Bunga ini memiliki arti atau filosofi cinta dan juga keanggunan sehingga akan lebih cocok untuk diberikan pada hari ibu.
Meski dalam waktu untuk mekarnya membutuhkan waktu yang cukup lama, namun bunga ini ketika mekar bisa awet dan juga sangat bagus jika dibandingkan dengan jenis bunga lain. Arti bunga ini sangat cocok jika dijadikan sebagai hadiah untuk hari ibu karena memiliki arti yang sama dengan perjuangan seorang ibu.

2. Bunga Aster
Bunga yang selanjutnya adalah bunga aster namun sering juga disalah artikan dengan bunga krisan. Meskipun begitu bunga tersebut berbeda antara satu sama lain. Bunga ini biasanya digunakan sebagai hiasan untuk hari pernikahan dan juga tambahan untuk buket bunga di acara wisuda.
Bunga aster ini memiliki arti kemurnian dan juga kepolosan yang jika dihubungkan dengan perayaan hari ibu adalah kemurnian layaknya kasih sayang diberikan oleh seorang ibu. Jika Anda ingin memberikan hadiah bunga aster ini untuk ibu Anda bisa dalam bentuk buket bunga aster atau secara langsung dari potnya yang bagus.

3. Bunga Hydrangea
Bunga jenis ini banyak mekar pada dataran tinggi dan mekar dengan indah pada saat musim hujan. Warnanya juga bagus dan lembut seperti warna ungu muda, kuning muda dan merah muda. Namun warna dari bunga tersebut bisa cantik karena dipengaruhi oleh tingkat keasaman dari tanah yang digunakan untuk menanam.
Bunga hydrangea ini memiliki arti sebagai bentuk ucapan terima kasih karena pengorbanan dan juga kasih sayang ibu. Untuk memberikannya sebagai hadiah Anda bisa memberikannya dalam bentuk bunga di dalam pot dan memberikannya secara langsung pada ibu Anda. Bunga ini bisa Anda pesan bunga Surabaya karena biasanya tidak bisa secara mendadak.

4. Bunga Matahari
Jenis bunga selanjutnya yang juga bisa Anda gunakan sebagai hadiah untuk hari ibu. Bunga ini memiliki makna berupa kesetiaan yang juga cocok jika dijadikan sebagai hadiah untuk hari ibu. Bunga ini juga memiliki simbol matahari yang berarti akan selalu menyinari bumi.
Meskipun jenis bunga ini hanya akan mekar satu kali lalu mati, namun bunga ini masih sangat cocok jika ingin dijadikan sebagai hadiah untuk hari ibu karena artinya dan juga maknanya yang cukup dalam.

5. Bunga Gerbera
Menggunakan bunga gerbera sebagai hadiah untuk hari ibu mungkin memang sedikit kurang biasa. Akan tetapi bukan berarti Anda tidak bisa memberikan bunga jenis ini sebagai hadiah. Selain kelopak bunganya yang cantik, bunga ini juga memiliki manfaat yang bagus yaitu bisa membantu untuk meningkatkan kualitas tidur ibu Anda.
Selain itu, bunga ini juga memiliki arti atau filosofi seperti ungkapan rasa cinta sejati seperti kasih sayang ibu kepada keluarga. Warna dari bunga gerbera ini juga memiliki arti yang berbeda-beda, misalnya warna kuning melambangkan keceriaan sedangkan untuk bunga warna putih melambangkan kemurnian, cinta tulus seorang ibu dan juga ketulusan pada keluarga.
Sehingga akan sangat cocok jika Anda ingin memberikan hadiah bunga ini pada saat hari ibu. Tempat jual bunga Surabaya biasanya juga menyediakan bunga gerbera dengan berbagai macam pilihan warna yang bisa Anda pilih.

6. Bunga Mawar Oranye
Umumnya jika orang membeli bunga mawar akan memilih bunga mawar dengan warna merah, putih atau pink. Padahal bunga mawar juga ada yang memiliki warna oranye. Untuk memberikan kesan hadiah bunga mawar yang berbeda, Anda bisa menggunakan bunga mawar dengan warna oranye ini.
Bunga mawar oranye ini memiliki arti atau filosofi yang cukup bagus yaitu sebagai ungkapan rasa bangga. Jika Anda memberikannya ketika hari ibu maka secara langsung Anda juga sedang mengungkapkan rasa bangga dengan sosok ibu Anda. Bunga mawar oranye ini bisa Anda dapatkan di toko bunga di Kayoon Surabaya.

7. Bunga Tulip
Jenis bunga terakhir yang bisa Anda berikan ketika hari ibu adalah bunga Tulip. Anda bisa memilih bunga Tulip dengan warna merah yang menjadi lambang dari cinta kasih atau warna putih yang melambangkan kasih sayang dan ungkapan terima kasih.

Kirim bunga Surabaya juga bisa Anda lakukan jika Anda tidak bisa secara langsung memberikan hadiah bunga tersebut pada ibu Anda. Semoga contoh-contoh bunga di atas bisa menginspirasi Anda memberikan kado indah buat sang bunda.

Tags: , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

Diposting oleh

agustina adalah blogger dan juga sebagai florist atau penjual karangan bunga.

7 Macam Jenis Bunga yang Cocok Untuk Hadiah di Hari Ibu

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

7 Macam Jenis Bunga yang Cocok Untuk Hadiah di Hari Ibu

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

tina
● online
tina
● online
tina
● online
Halo, perkenalkan saya tina
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: